Sunday 10 June 2012

Teenlit

Seperti biasa, gw OL fb. Tiba-tiba teman lama menyapa, kira-kira seperti ini percakapan kita :

bule :  gerandong kan nih? *haha..sebutan gw semasa SMA*
gw  :   iya..
bule :  banyak berubah yah lu.
gw  :   masa?
bule :  masih inget gw gak?
gw   :  gw blm lupa ingatan kok.

dari basa-basi lalu beranjak cerita cewe -__-

bule :  lo ada link ga?
gw  :   link apaan?
bule :  tmn yg msh jomblo
gw  :   ntr jg dpt, karir dululah elo msh muda.
bule :  lo sendiri gmn? karir mah gw rasa dah cukup.
gw  :  gw biasa2. kl uda cukup tinggal pilih aja kok cewe :p
bule :  ya gw emang gk bisa berlebih dalm segla hal.
gw :   hah? ga ngerti gw.
bule : gk perlu dimengerti si.cinta itu kan saling memahami.hehehe...kata mbah gilbran
gw  :  mbah gilbran di dengerin, ikutin realistis otak aja. pahami diri sendiri dulu. baru deh ngmng cinta.
bule : cinta memang rumit
gw  :  ga ah, cinta simple. org aja bikin rumit.
bule : bagaimana bila cinta tak pernah tersampaikan, bukankah itu rumit.
gw  :  cari yg lain, gampang.
bule : tapi hati tk semudah itu berpaling
gw  :  mudah kalau kita menganggap nya mudah
bule :  penglaman lo canggih juga.
gw  : biasa aja! hell-O lets move on, ga cape lu hidup di dunia dongeng :))
bule : mangkanya gw minta solusi ma lo...
gw  :  kenali diri lo dulu, baru yg lain.
bule : beda jlan!
gw  :  dmn2 semua dimulai dr diri sendiri
bule :  eksis terus lu, rmh lu dmn?
gw  :  eksis knp si le? -__- dpn ISTN rmh gw
bule :  dket sm kantor gw yah.
gw  :  kantor lu dmn?
bule :  Agro media..itu loh yang deket sekolahan Al Azhar..yang banyak pohon bambu
gw  :  timbul?
bule :  iya,.dari luar bangunannya dah keliatan kok warna merah orange itu. kpn2 gw main ke rmh lu ya.
gw  :  oke, stelah tnggl 24june ya.
bule :  ko tnggal 24? emang skrg lu dmn?
gw  :  msh di Malay gw.
bule : s2?
gw  :  masih s1, rencana s2 ada kok.
bule :  keren2.. dari dulu juga keren eksis terus
gw  :  -__-


di sini mulai cerita teenlitnya...

bule :  lo ga nulis buku?
gw  :  buku apaan?
bule :  buku apa aja..mau ga nih nulis teenlit 1 naskah 5jt, blm lg kl laku+royaltinya.
gw  :  serius lu?
bule :  nih gw kasih referensi. judulnya hujan dan teduh. eh kantor gw jg buka publisher di Malaysia tau.
gw  :  berapa hal le?
bule : 100hal


Berawal dari tanya kabar, berlanjut curhat cewe, diakhiri nawarin link buat nulis. Kesempatan ini ga akan gw sia-siakan :D
Karena teenlit, ga jauh-jauh pasti remaja dan cinta. Kali ini gw ga nulis kisah cinta yang benar-benar cinta, even gw belum menemukan cinta sebenarnya gw but someday i'll :)
gw akan nulis kisah cinta bukan seperti di dunia dongeng dan tanpa menipu diri sendiri, namun gw akan menulis cinta yang dewasa tanpa ada ala2 sinetron :p
Diotak gw uda muter-muter apa aja yang akan mau gw tulis. Tema nya pun gw suka, hujan dan teduh. Setelah berakhir nya percakapan gw dengan sih bule, lalu gw pejamkan mata gw. tau gak apa yang terlintas diotak gw? agak lama gw pejamkan mata, jadi panjang gitu :p

Sore itu, awan berubah hitam namun tak sehitam kopi yang dijual dalam coffee-shop. Dalam ruangan yang sejuk, ditemani alunan musik yang sedayu-dayu membuat hati yang bergemuruh menjadi tenang. Mereka terlihat sangat menikmati suasana sore itu, sesekali mereka memejamkan mata mereka dan menarik nafas dalam-dalam lalu membuangnya seperti melepaskan kejenuhan-kejenuhan yang dirasa. Nampak jelas mereka berdua sangat menikmati sore yang hujan dan teduh. Mereka adalah Sepasang insan manusia, cewe dan cowo yang tengah duduk di sebuah coffee-shop bersamping-sampingan namun berbeda meja. Seketika saat mereka melihat orang yang lalu lalang, tiba-tiba!! mata mereka bertemu!

Lalu mereka saling tersenyum, mereka adalah tamu yang setia sedari siang hari. Beberapa saat setelah mata mereka bertemu, si cowo pun meninggalkan tempat duduknya!
ternyata, si cowo meninggalkan tempatnya untuk menghampiri si cewe!

cowo :  “boleh gabung?” suara dari cowo berparas tampan siap dengan badan nya tinggi dan tegap
cewe :  “Silahkan” sahut cewe yang mempunyai wajah tidak terlalu cantik namun menawan


Dari situ awal mula di mana mereka mengukir cerita berdua, ya berdua. Ternyata si cewe dan si cowo tengah menikmati liburan summer nya di Indo. Si cewe baru saja semester dua, si cowo semester terakhir setelah itu he'll do his thesis. Dalam sekejap mereka terlihat sangat akrab, walau baru saja berkenalan. Si cewe dan si cowo terlihat mempunyai skill of communite yang bagus, jadi tak heran mereka akrab. Mereka pun bertukar no contact. Setelah bagian ini banyak kejadian-kejadian yang akan terjadi ; bahagia, rindu, jarak, kejujuran, persahabatan, pilihan, perselisihan, cemburu, kepastian, ego, cinta, kerja keras, masa depan.....

Gitu deh, selama gw menutup mata kebetulan saat itu pun hujan.Sekarang, gw belum bisa menulis dengan tenang karena gw masih ada 1 exam lagi. Mungkin nanti setelah exam, gw akan dibantu dengan seorang cowo cipit, namanya firdy :)


well, uda pagi nih waktunya solat subuh. Gw akhiri dulu, nanti dilanjutin lagi setelah ada info lebih lanjut :D

No comments:

Post a Comment